TRANSLATE

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Kamis, 18 Agustus 2011

cinta pertama itu....

pernah punya cinta pertama?

gue yakin setiap orang punya cinta pertama, walaupun cinta itu hanya diam-diam atau tak sempat tersampaikan. cinta pertama itu aneh, lucu, pada saat itu kita baru pertama kali ngerasain susah tidur, deg-degan nunggu sms, bingung mau ngebales apa, dan kita memikirkan setiap kata yang bakal kita kirimin, perasaan neurvous pas ketemu cewek pujaan kita, salah tingkah, dan itu baru kita rasaain untuk pertama kalinya dalam hidup! dan pada saat itu pula kita belajar bagaimana menghargai seorang cewek dan yang ga kalah penting untuk pertama kalinya kita mengucapkan kata-kata gombal, seperti halnya anak smp yang baru tahu cinta, gombalannya pun gak jauh dari analogi-analogi bulan dan bintang :" kalau kamu jadi bulan, aku rela jadi bintang" (huek..). yah mungkin saat ini kita anggap gombalan seperti itu hanya dipakai oleh mas-mas tukang warung. di saat itulah kita mengenal yang namanya CE I EN TE A ( CINTA). kita gak pernah tahu cinta kita bakal datang dari mana, ketika alam semesta telah bersekongkol untuk mempertemukan dua orang dan saling mencintai, kita gak pernah tahu bagaimana dan kenapa harus dia. kali ini gue bakal ceritain cinta pertama kita bertiga waktu smp. 1. gue sendiri, gaga, cinta pertama gue adalah seorang adik kelas namanya dina, waktu itu gue masih kelas 2 smp. entah bagaimana caranya suatu hari ada sms nyasar di hp gue,smsnya kurang lebih kaya gini :' kak ivan, gimana udah beres?', gue pikir, lah nama gue angga woi!! lo kira ivan gunawan.!!! lalu gue ngasih penjelasan, gue bukan ivan,dan bukan designer yang berbadan gede yang kelingkingnya keriting. nah dari situ kita jadi sering sms-an, dan kita pun nyambung, kita mulai sharing tentang hidup masing-masing dan ternyata kita satu sekolah. akhirnya kita ketemuan, saat itu sebelum ada pertandingan basket di sekolah kita sempetin buat ketemuan. kita duduk dibawah pohon, deket kelas 1D, kita duduk berjarak stengah meter, maklum anak smp. dengan gaya yang menya-menye akhirnya gue tembak si dina!!! damn! ini pertama kalinya gue bilang i love you ke cewek!!! keringet dingin keluar. deg-degan ga jelas. ah kaya sop buah deh nyampur! and finnaly, sebuah kata penerimaan keluar dari bibirnya... ah, rasanya pengen buka baju terus lari-lari keliling sekolah.. karena gue ada pertandingan, kemesraan kita pun berakhir sampai disitu. dengan semangat cinta 45, pertandingan pun berakhir dengan kekalahan smp gue ! ah sudahlah yang penting gue dapet cewek... hubungan kita gak bertahan lama, cuma satu setengah bulan. but thanks dina,,, lo udah kenalin gue sama yang namanya cinta :) 2. ugee memang ketika universe udah berkonspirasi kita gak bakal tahu bagaimana ugge dan deska bisa berada dalam satu kelas, certinya gini pas kelas 2 smp kita lagi nongkrong depan kelas, gue bilang : nyet, cari cewek dong!. si ugee jawab : noh ada, arah jam 1.. pas gue lihat ternyata gue kenal sama dia, karena sering se-angkot bareng. ugee ngomong : "lucu yeh, kayaknya gue suka". ( akhirnya!! ternyata temen gue normal). pas kenaikan kelas terjadi pemecahan kelas, diumumkan oleh guru saat selesai apel pagi, dari kelas 2G yang tersisa tinggal beberapa orang, termasuk gue dan si ugee nama kita disebut satu persatu, sampai akhirnya nyampe 3G, nam gue di sebut : angga taufik nugraha...... deska januarti...... iskandar fauzie!!! hal ini tentu saja merupakan anugrah bagi si ugee karena sekelas sama cewek yang dia demen, tapi bagi gue ini bagaikan neraka karena harus sekelas lagi sama orang bejat kaya si ugee! damn! dari situ mereka mulai deket, kadang pulang bareng sampai gerbang, kadang ikutan english club barengan.. yang gue heran, kenapa si ugee sebodoh itu melewatkan kesempatan yang sangat banyak itu?? kadang di curhat sama gue tentang si deska. gue sama ocel udah berusaha apapun untuk ngebuat si ugee nembak si deska. gue pernah bilang kaya gini : ' gee, kalo lo berani nembak si deska, gue kasih apa aja yang lo mau!', eh, dasar begonya si ugee, malah keduluan sama tiga temen sekelas, cowok yang pertama rega, ditolak! cowok kedua dedi, di tolak juga! cowok yang terkahir itun, di tolak juga!. menurut asumsi gue, kenapa si deska nolak mereka, karena dia nunggu si ugee nembak! ah bego ugee!!!!!!! bego!!!! sampai akhirnya di hari perpisahan, sebelum kita pulang, mereka ketemuan. si deska ngomong sambil menahan tangisnya :" gee sma.nya bareng yah, jadi kita bisa bareng-bareng lagi", karena pada waktu itu si ugee udah fix mau lanjutin di jakarta dan dia ga mau si deska tahu ,dia cuma bilang : 'iah...'. sampai pada saat mereka terkahir ketemu pun, kata cinta itu gak pernah keluar, dan gue tahu gee,, lo masih nyimpen itu sampai saat ini. 3. ocel cinta ini berasal dari sepetan-sepetan anak-anak kelas yang menjodohkan si ocel sama si lisa. yah cinta memang bisa berasal dari mana saja, dan memang lama-kelamaan dari asalnya mereka menanggapi sepetan itu dengan acuh, malah jadi salting sendiri. dan akhirnya pada suatu hari kita satu kelas maen kerumah evi, nah dala perjalanannya kerumah evi lah, terjadi penembakan lisa oleh ocel, ah gue juga ga tahu kuntet ini ngomong kaya gimana. yang jelas sebelum menerima cinta ocel, si lisa ngomong gini : " bentar yah, gue nanya temen dulu!' huanjing!!!! ini nerima cinta apa ikutan kuis mbak.. perasaan ko nanya orang lain. dan akhirnya lisa pun nerima cinta ocel, dan mereka pun jadian. gue ga tahu kapan mereka udahan, dan gue juga bingung kapan mereka pacaran, abisnya jadian gak jadian ga ada perubahannya, yak gue maklum anak kecil. hahaah yah cinta memang ga bisa ditebak kapan, bagaimana, dan siapa. cinta bisa datang dari sms nyasar, cinta bisa datang dari ejekan temen satu kelas, dan kadang cinta pertama itu pun masih kita bawa sampai sekarang walaupun kita udah bersama dengan orang lain. yah,, sperti gue pernah bilang cinta itu absurd!

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More